Wednesday, March 30, 2011

Rencana Terbaik dari-NYA

Wednesday, March 30, 2011
Memasuki semester terakhir dari perjalananku sebagai “Agent of Change” [nama keren buat mahasiswa : katanya para aktivis kampus :D], seringkali ku temukan banyak penyesalan atas kesalahanku yang tlah lalu.

1. Mengapa dulu aku menyalahgunakan “amanah” itu …
2. Mengapa dulu tak serius menjalani study-ku
3. Mengapa dulu ku tak menggunakan waktu panjang itu untuk mengurus skripsiku…
4. Mengapa ku tak menjaga milikku dengan baik …
dan masih segudang penyesalan lainnya.


Air mata? Jelas tlah mengalir berulangkali … tapi itu hanyalah untuk “sedikit” mengurangi rasa sesak yang memenuhi hati.

Menata hati untuk bersiap menghadapi konsekuensi, melangkahkan kaki membenahi diri dan meluruskan mindset memenuhi target. Mudahkah? Pastinya tidak …

Pelan pelan membuka mata, hati dan pikiran. Melihat kesekeliling … banyak yang sudah jauh meninggalkanku. Tetapi banyak juga yang tak seberuntung diriku [menghiburdiri.com]. Belajar untuk ikhlas menerima semuanya hingga kutemukan bahwa DIA memberiku yang terbaik dibalik semua kesalahan-kesalahanku.

DIA memberiku kesempatan untuk lebih dewasa menghadapi setiap masalah. Dia memberiku waktu untuk mempersiapkan hasil study dan skripsi dengan lebih baik. DIA memberiku jalan rizki yang lebih lebar. DIA lah yang tahu apa yang terbaik untukku.

4 comments :

  1. kunjungan perdana,wah...hebat mbak ini masih muda sdh jdi netprnuer.sdh brp persen mbak bisnisnya???

    ReplyDelete
  2. santai aja fen. Kalau kita yakin melangkah dan menggantungkan hanya kepadaNya, insya Allah akan senantiasa dibimbing. Manusia melihatnya mungkin gimana gitu... tapi dimata Allah mungkin itu yang terbaik untukmu...

    ReplyDelete
  3. Makasih mas Hary untuk kunjungannya :) masih taraf belajar juga ko' bisnisnya ...

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete