Skip to main content

Tips Jual Beli Online Aman dan Nyaman di Instagram ala Shopious.com

“Barangnya sampai hari ini khan, Sis?,” tanya pembeli via chat.
“Barang dikirim hari ini Sis.”, jawab penjual.
“Barangnya sudah dikirim?”, tanya si pembeli lagi.
“Barang dikirim  setelah transfer.”, jawab si penjual.
“Sis takut saya tipu ya? Saya pasti bayar kok. Jangan-jangan situ yang mau nipu saya?”, cerocos si pembeli. Si penjual pun tersenyum kecut.

Drama diatas saya dapati di sebuah group diskusi online sellers alias para penjual online. Saat itu ada anggota yag merupakan pemilik toko online yang sedang mencurahkan isi hatinya. Sebagai pelaku usaha toko online, saya bisa memaklumi perasaan si penjual. Niatnya mencari rejeki malah dapet tuduhan. Sakitnya tuh disini barbie ... *tunjuk dompet*. Di satu sisi saya juga memahami posisi si pembeli. Bisa jadi si pembeli belum pernah melakukan transaksi online atau pernah mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan.  Jadi wajar kalau pembeli ekstra hati-hati.

Pernah mengalami hal yang sama?


Saya punya tips jual beli aman dan nyaman bagi penjual maupun pembeli, khususnya bagi yang suka menggunakan akun instagram. Jejaring sosial satu ini memang sedang naik daun. Statistik pengguna yang meroket menjadi pangsa pasar yang besar. Tentu saja ini menarik para penjual online untuk memanfaatkan peluang ini dengan membuat akun instagram. Tidak menutup kemungkinan juga menarik orang-orang yang tidak bertanggung-jawab untuk ikut memainkan peran jahatnya.

Berikut tips jual beli aman dan nyaman di instagram.
  1. Pilih penjual yang rajin update dan eksis di jejaring sosial. Kepo-in dulu akun instagramnya. Lihat bagaimana si penjual online mengelola akun. Mulai dari update foto produk sampai bagaimana penjual menanggapi setiap komentar calon pembeli. Hal terpenting lagi adalah lihat jumlah followernya. Makin banyak follower makin bagus reputasinya.
  2. Cari testimoni. Penjual online yang terpercaya pasti akan mendapatkan komentar positif dari pelanggannya. Di instagram sudah lazim para penjual online mengunggah screenshoot testimoni pelanggan jadi waspada saja jika tidak ditemukan testimoni di akunnya.
  3.  Pilih penjual yang mencantumkan kontak layanan dengan jelas dan mudah di hubungi. Selain menggunakan fasilitas komentar di instagram, cek kontak layanan si penjual online. Pilih salah satu kontak layanan karena biasanya penjual online memiliki beberapa jalur kontak mulai dari telepon, sms hingga fitur chat yang banyak jenisnya. Jika penjual online mudah di hubungi maka itu pertanda yang baik.

Tidak punya waktu untuk melakukan tips itu semua padahal sedang membutuhkan produk fashion dengan cepat? Tenang, kini ada Shopious.com yang memberikan jaminan aman dan nyaman bagi penjual dan pembeli online.


Kenalan dulu yuk dengan Shopious.com, media iklan toko online.

Shopious.com merangkul para penjual online yang memanfaatkan akun instagram, khususnya penjual online produk fashion. Shopious.com mengambil foto produk dari akun instagram penjual online yang sudah menjadi partner lalu memasukkannya dalam kategori sesuai hastagh yang tercantum seperti yang nampak di gambar berikut.




Jadi pembeli bisa lebih nyaman memilih produk fashion yang diinginkan. Selain itu, pembeli juga tidak harus memiliki akun instagram karena Shopious.com bisa diakses layaknya situs toko online baik melalui PC maupun smartphone. Tentu saja ini juga menjadi nilai plus bagi para penjual online untuk memilih Shopious.com sebagai media iklan karena bisa menjangkau pasar lebih luas.

Untuk masalah keamanan, Shopious.com memberikan jaminan bagi para pembeli. Partner Shopious.com melewati tahap seleksi ketat untuk memastikan penjual online memiliki reputasi dan layanan yang bagus. Jadi pembeli tidak perlu ribet melakukan pengecekan untuk memastikan aman bertransaksi online.


Siap bertransaksi online produk fashion? Klik disini dan nikmati serunya jual beli online aman dan nyaman di instagram ala Shopious.com.

Comments

  1. jadi Shopious itu buat curhat penjual dan pembeli ya sist? hi hi hi...
    buat salam salaman juga yaah xixixxi

    ReplyDelete
  2. Shophius memang kece dah y mak, udh brang2 yg dijual unik2, ada tipsnya, aman dan nyaman pulak..

    ReplyDelete
  3. Kalau saran saya, lebih baik memakai sistem seperti di Ebay atau Amazon, jadi uang transaksi didepo dulu oleh ebay/amazon. Buyer bayar dulu, tetapi tidak langsung transfer ke seller, ditahan dulu oleh ebay/amazon , nanti akan dikirim ke seller, setelah barang diterima oleh buyer, itupun diberi jeda waktu. siapa tahu buyer kurang puas dengan barang yang dibelinya.

    ReplyDelete
  4. Mudah ya transaksinya, jadi pengen lihat tas cantik yang ditawarkan di Shopius. Pas butuh tas nih, makasih ya udah share tips belanja aman :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket