Thursday, June 11, 2015

Cara Mudah Berbisnis Online ala Blogpreneur dengan Jarvis Store

Thursday, June 11, 2015
Dapat uang dari ngeblog? Bisa dapat penghasilan dari bisnis online? Tipuan-tipuan kali, mana bisa ongkang-ongkang di rumah dapet uang?
Pernah atau sering dengar komentar seperti itu? Saya mah sering. Memang resiko ngeblog dan bisnis online itu seperti orang punya "tuyul". Kerjanya khusyuk di depan laptop, uang mengalir. Makin gencar omongan negatifnya kalau dikerjakan di rumah. Padahal cara mudah berbisnis di rumah  itu ya bisnis online. Masih terasa banget mindset masyarakat pada umumnya kalau bekerja itu harus keluar rumah. Duh sedihnya...
Biarlah anjing menggonggong, khafilah berlalu...
Awalnya menohok banget disangka negatif seperti itu, apalagi orang tua saya pun sampai sekarang masih belum percaya dengan usaha saya. Beliau berdua sulit memahami cara mudah berbisnis online. Untungnya lama-lama saya kebal. Toh saya sudah menikmati hasilnya. Lalu, apa bisnis online saya?


Pertama kali mengenal bisnis online, saya jualan ebook. Karena itulah cara mudah berbisnis dengan modal kecil. Kemudian saya belajar membuat blog untuk jualan. Manfaatin blog gratisan yang tampilannya amburadul karena bikin sendiri. Coba kalau dulu sudah ada Jarvis Store yang menyediakan cara mudah memulai bisnis online dengan membuat toko online hanya dalam 3 menit. Dijamin tidak ada drama nangis di warnet malam-malam karena tidak juga membuat tampilan blog yang menawan. Meskipun demikian saya bisa mendapat hasil penjualan pertama saya sebesar Rp 100.000,-. Saya merasa takjub. Ternyata saya bisa jualan dengan cara praktis berbisnis online.

Setelah sekian lama jualan ebook dan trennya mulai menurun, saya bertemu dengan seorang pengusaha di bidang web developer yang mengajak saya menjadi freelance sebagai project manager. Yap, pengusaha itu lah yang kemudian menjadi suami saya. Sosok yang sama-sama menyakini bahwa cara mudah berbisnis tanpa modal ialah dengan bisnis online. Beliau juga yang mendorong saya untuk terus menekuni dunia blogging hingga sekarang. 

Berkecimpung di dunia blog membuat saya mengetahui peluang penghasilan yang berkaitan dengan blog. Mulai dari jasa custom domain, pembuatan artikel SEO sampai job review. Ini dia cara mudah berbisnis online tanpa modal. Lagi-lagi saya hanya memanfaatkan blog yang membuat calon pelanggan kesulitan menghubungi karena secara otomatis mengajukan pertanyaan lewat komentar blog. Tentunya tidak praktis karena tidak setiap hari cek dashboard blog dan kadang tertimbun komentar artikel lain. Oleh karena itu saya perlu mencari aplikasi cara mudah berbisnis online yang bisa menghubungkan saya dengan pelanggan secara cepat dan praktis. Dan fitur aplikasi itu saya temukan di Jarvis Store. Aplikasinya bisa di download di smartphone lho.

Semua layanan bisnis online saya berupa jasa. Sesuatu yang tidak kelihatan. Tidak seperti produk yang berupa barang yang memerlukan ongkos kirim pada umumnya. Untungnya Jarvis Store bisa memfasilitasi. Tinggal aktifkan fitur Gratis Pengiriman dan taraaaaa ... layanan jasa Konsultan Bisnis Online oleh Mompreneur yang juga mengaku Blogpreneur ini bisa dibuka juga. Tampilannya kece badai khan? Serunya lagi aplikasi Jarvis Store bisa dinikmati secara gratis sehingga menjadi cara mudah berbisnis online tanpa modal.

Kapan lagi ada cara mudah membuat bisnis online berbasis toko online? Kalau saya yang hobi ngeblog bisa jualan, blogger manapun pasti juga bisa jadi blogpreneur. Its time to change from blogger to blogpreneur with Jarvis Store.

Blogpost ini diikutsertakan dalam Ramadhan Blog Competition 
"From Blogger to Blogpreneur with Jarvis Store"

9 comments :

  1. Sukses untuk lombanya, tetap #SemangatNgeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Didik, happy blogging ...

      Delete
  2. Sukses ya mak. Aku masih bingung ngedraftnya hihi. Boleh dicoba nih jarvis storenya buat toko online

    ReplyDelete
  3. Wah..go online semakin mudah ya. Mantap!

    ReplyDelete
  4. sudah lama kepengen punya toko online tapi belum ketemu produk yang tepat, dan...masih banyak pertanyaan yang belum terjawab siih.makasih sharingnya mba.

    ReplyDelete
  5. Nah ini masih agak panjang... pengen ikut mudah2an sempet hehe....

    ReplyDelete
  6. wah mau juga nih buka usaha di jarvis... :)

    ReplyDelete
  7. ahhaha ikut meramaikan juga ahh..
    semangat ngeblog yakk
    salam hangat dari blogger jogja..

    ReplyDelete