Skip to main content

Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan via Cermati.com

“Buka usaha perlu modal ya? Modal tak ada Fen. Aku tidak punya agunan untuk cari pinjaman. Mana bisa sekarang cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan?”, keluh salah seorang teman melalui media chat di ponsel.
Ingatan saya langsung melayang pada saat mendampingi suami membangun usaha web developer. Pada awalnya kami tidak membutuhkan modal untuk membuka usaha karena menawarkan jasa pembuatan website atau toko online yang notabene tidak memerlukan biaya. Bahkan kami bisa mendapatkan uang terlebih dahulu dengan menarik uang muka.

sumber gambar: www.seputarukm.com



Ketika pesanan website dan toko online makin banyak, kami berdua memutuskan untuk menambah karyawan dengan sistem gaji bulanan. Otomatis kami harus menyediakan biaya operasional tetap setiap bulannya, minimal untuk gaji karyawan. Padahal terkadang dalam satu bulan penuh kami bisa tidak mendapat pemasukan jika proyek belum selesai atau pelunasan klien tertunda. Di saat yang sama, kami juga berniat mengembangkan layanan jasa sewa domain dan hosting dan perlu tambahan modal usaha. Kami cukup kesulitan mendapatkan tambahan modal usaha karena tidak punya agunan untuk jaminan. Jika hanya mengandalkan pinjaman dari saudara atau kenalan, jumlahnya tidak mencukupi dan belum tentu memiliki sejumlah uang yang kami butuhkan. Beruntung saat itu ada kenalan yang menawarkan kredit tanpa agunan. Namun prosesnya cukup rumit karena harus membandingkan penyedia jasa kredit tanpa agunan satu sama lain dengan mencari informasi langsung ke bank yang bersangkutan. Tidak praktis dan membuang waktu.

Saat ini memang banyak jasa perbankan yang menawarkan kredit tanpa agunan. Tentunya masing-masing memiliki persyaratan yang berbeda satu sama lain. Bunga pinjaman, biaya lain-lain dan jumlah angsuran tiap bulan juga berbeda tiap bank. Kita perlu cermati satu per satu agar bisa menentukan keputusan finansial yang tidak memberatkan di kemudian hari. Lalu bagaimana memilih pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dengan cara yang lebih mudah dan cepat?

Cermati.com, Bandingkan dan Ajukan Kredit Tanpa Agunan dari Bank Terbaik di Indonesia.

Tenang, kini ada cara mudah mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan via Cermati.com. Cermati.com memberikan informasi jasa perbankan yang menawarkan kredit tanpa agunan, atau yang sering disingkat KTA. Dari informasi artikel di cermati.com yang berjudul 5 Manfaat KTA yang Membuatnya Banyak Digunakan Orang, KTA menjadi pilihan yang cocok bagi yang ingin mencari atau menambah modal usaha.

Untuk memilih jasa perbankan yang menyediakan fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) kita bisa memilih menu Pinjaman di bagian atas halaman website Cermati.com. Cukup dengan klik menu Kredit Tanpa Agunan maka akan muncul halaman yang menampilkan puluhan jenis kredit tanpa agunan dari berbagai bank.

Selanjutnya kita bisa memilih berapa pinjaman yang dibutuhkan dan jangka waktu pembayaran. Contohnya saya membutuhkan tambahan modal usaha sebesar Rp150.000.000,- dengan jangka waktu pembayaran 4 tahun. Kita cukup menggeser tombol yang ada di samping kiri untuk menetapkan angka sesuai yang kita inginkan. Nantinya akan muncul angka di bagian kolom kanan yang menampilkan perbandingan suku bunga, total pembayaran, cicilan per bulan dari tiap bank hingga persyaratannya. Suku bunga ditampilkan dari yang terendah hingga tertinggi. Ini menjadi bukti bahwa Cermati.com benar-benar memberikan pilihan yang sangat menguntungkan bagi pengguna.

Dari deskripsi yang ditampilkan di setiap bank, kita bisa memilih plafon kredit tanpa agunan berdasarkan kondisi kita sebagai karyawan, profesional dan wiraswasta. Contohnya saya sebagai wiraswasta lebih tepat mengambil BII KTA Payroll. Jika di klik Selengkapnya maka informasi detail dari kredit tanpa agunan akan muncul data seperti berikut:


Sangat lengkap bukan? Pengajuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan via Cermati.com sementara belum bisa dilayani secara online sebagaimana pengajuan kartu kredit. Semoga kedepannya perusahaan start up dibidang teknologi finansial ini juga menambahkan fasilitas pengajuan KTA secara online. Tentunya agar sesuai dengan visi misi Cermati.com yang bertujuan untuk memudahkan setiap orang untuk mendapatkan informasi finansial melalui teknologi sehingga dapat memegang kendali keuangan dengan membuat keputusan finansial yang tepat.

Cermati.com sendiri didirikan oleh tim Silicon Valley yang sudah berpengalaman lebih dari 12 tahun di bidang pengembangan aplikasi. Selain itu tim para teknologisnya juga sudah berpengalaman di perusahaan global terkemuka seperti Google, LinkendIn dan Microsoft. Jadi dijamin pengguna Cermati.com akan disuguhi fitur website yang user friendly.

Kini tak perlu bingung lagi dengan urusan modal usaha. Sudah siap mengajukan kredit tanpa agunan? Manfaatkan cara mudah mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan via cermati.com dan ayo jadikan masyarakat Indonesia cermat ber-finansial. 

Comments

  1. Bermanfaat memang cermati Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memudahkan banget kalau mau ngajuin aplikasi, kapan-kapan pengen coba aplikasi kartu kreditnya :D

      Delete
  2. Jadi ga perlu browsing satu-satu yaaa, enak nih, dimudahkan banget kalau gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang bangeeet deh mbak pokoknya ;)

      Delete
  3. Banyak mendapatkan ninfo keuangan dan finansial ya Mak di Cermati.com

    ReplyDelete
  4. Boleh buat apa aja ya mak? Maksudnya ga cuma buat usaha?
    BTW ini dari bii?

    ReplyDelete
  5. Wah, jadi makin mudah ya kalau mau memulai usaha. Thanks infonya, mak :-)

    ReplyDelete
  6. Makin mudah kalo mau ngajuin kartu kredit ya, mak. Ntar kapan2 nyoba ah.

    ReplyDelete
  7. Makin mudah akses informasi untuk urusan finansial ya mbak...

    ReplyDelete
  8. waak jadi gitu ya caranya? penasaran deh

    ReplyDelete
  9. baru tahu ini, kebetulan lagi mau ngajuin CC...gampang kah lewat ini mb?

    ReplyDelete
  10. mupeng promo CC nya. Tapi liat kondisi dompet, belum niat ngajuin, hihi

    ReplyDelete
  11. Info di cermati.com lengkap ya mak, jadi pengen hemat biar punya tabungan

    ReplyDelete
  12. Gamping bingits nih...TFS ya...

    ReplyDelete
  13. sekarang masalah finansial udah bisa dikonsultasikan via layanan online :) lebih efisien tentunya

    ReplyDelete

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket