Skip to main content

Gara-Gara Inner Jilbab, Perawat di Pelosok Lampung Bisa Keluar Negeri Gratis!

“Fokus dan Bekali Diri dengan ILMU maka KESUKSESAN akan diraih”
Sosoknya terlihat sederhana dari tampilan foto profilnya. Demikian pula gaya bicaranya ketika berkomunikasi via chat dengan saya. Namun siapa sangka saya mendapatkan banyak kejutan dari Ummu Zada, pemilik usaha Zada Muslimah Corner (IG @zadamuslimahcorner). Ummu Zada yang bernama asli Isna Istiana ini sebenarnya adalah seorang perawat di puskemas rawat inap Bakauheni  Lampung Selatan. Berbekal motivasi ingin menjadi muslimah yang mandiri, bisa mencemerlangkan masa depan anak dan keluarga serta ingin bisa membantu orang lain yang membutuhkan mendorong Ummu Zada membuka usaha sampingan.

Awalnya Ummu Zada membuka usaha counter HP dan pulsa. Sayangnya hanya bertahan 3 tahun sebelum akhirnya gulung tikar. Setelah itu Ummu Zada melirik bisnis online. Produk yang dijualnya hampir semua barang yang dicari orang seperti home set, mukena, jilbab, sprei, bros dan lain-lain. Tanpa disadari itu malah membuat Ummu Zada tidak fokus dan mendapatkan hasil yang tidak memuaskan. Dalam sebulan paling bagus Ummu Zada hanya memilik omset berkisar satu jutaan saja. 



Akhir tahun lalu Ummu Zada mendapati salah seorang suplliernya memasang foto profil berupa banner info Sekolah Bisnis Online (SBO).  Ummu Zada tertarik dan mulai melancarkan pertanyaan-pertanyaan pada suppliernya berkaitan dengan SBO. Ummu Zada memutuskan ikut. Disitulah ia mendapatkan pencerahan. Strategi pemasaran yang telah dilakukan tidak sebanding untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Ummu Zada lalu mengevalusi bisnis onlinenya. Salah satu yang menjadi fokus evaluasi Ummu Zada adalah mulai mencari tahu pangsa pasarnya.

Keikutsertaaan Ummu Zada di SBO mengenalkannya pada mentor SBO yang tak lain adalah produsen inner Razha, Muri Handayani.


Penelusuran Ummu Zada terhadap produk inner Razha membuahkan kesimpulan bahwa produk tersebut sangat di rekomendasikan dan memiliki pangsa pasar yang besar. Selain itu, Ummu Zada sejalan dengan visi & misi mbak Muri yang mengembangkan RaZha. Tidak hanya sekedar mencari keuntungan melainkan juga ingin berbagi dari apa yang telah dibangunnya. Ummu Zada yakin usaha ini lebih membawa berkah.



Ummu Zada mengakui bahwa ilmu optimasi G+ dan instagram yang diperolehnya dari SBO sungguh membawanya meraih pencapaian besar. Penjualannya tidak hanya di dalam negeri namun juga merambah luar negeri seperti Taiwan. Lebih dari itu dalam waktu hanya satu tahun, Ummu Zada berhasil menjadi agen terbaik pilihan Razha sehingga bisa mendapatkan bonus jalan-jalan ke Singapore gratis tanpa perlu bingung memikirkan bagaimana cara keluar negeri gratis karena sudah disiapkan oleh produsen inner jilbab Razha.



Pencapaian yang luar biasa mengingat lokasi tempat tinggal Ummu Zada berada di pelosok. Ummu Zada tinggal di mess Tambak Pinang Gading yang berjarak 4 km dari temat kerjanya. Jarak yang sebenarnya dekat namun harus ditempuh lebih dari setengah jam karena jalanan rusak. Sungguh lokasi yang tidak memungkinkan Ummu Zada mendapatkan sinyal yang bagus. Padahal menjalankan bisnis online itu minimal bermodalkan koneksi internet yang lancar. Menyadari hal ini sebagai hambatan, Ummu Zada tidak putus akal. Ia mengajak salah seorang teman untuk bekerja sama. Ummu Zada membagikan ilmu yang didapat dari SBO kepada temannya. Dengan bekal niat membantu teman yang meruakan orang tua tunggal, Ummu Zada mempercayakan bisnis onlinenya. Untuk masalah keuntungan, Ummu Zada membaginya menjadi dua bagian. Alhamdulillah, setelah mewujudkan niat baiknya itu Ummu Zada merasa bahwa omsetnya meningkat. Bahkan bonus liburan keluar negeri gratis.

Ternyata memang benar adanya bahwa ketika niat awal tujuan tidak untuk memperkaya diri tetapi untuk juga untuk mensejahterakan orang lain maka Allah lebih memudahkan jalan untuk meraih tujuan itu.

Comments

  1. wuih keren... sukses itu dari mana saja ya mbak, bahkan dari hal yang tidak di sangka2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, Kak! Yuk, ikutan ekspedisi jelajah Kalimantan GRATIS dengan ikutan lomba blog "Terios7Wonders, Borneo Wild Adventure" di http://bit.ly/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
  2. Penasaran juga dan pengen banget mengikuti jekak suksesnya..

    ReplyDelete
  3. Kesabaran, keuletann, kegigihan, kerja keras, dan doa yang tak putus2 tentu menjadi modalnya untuk meraih kesuksesan.
    Terima kasih kisah inspiratifnya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, ikut senang mba isna semoga selalu di beri kemudahan dalam segala hal. Amiin.ijin share ya. Syukran

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah....sukses terus buat mba Isna

    ReplyDelete
  6. Untuk mendaftar di SBO gimana ya..mohon infonya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket