Skip to main content

Meski Tanpa Stock, Mantan Buruh ini Beromset Puluhan Juta per Bulan!

Milikilah Tujuan dan Perjuangkan!
Meski berstatus mantan buruh, sosok satu ini terlihat masih muda dan sangat bersemangat. Aura positif dan percaya diri kuat memancar dari dirinya. Demikianlah yang saya rasakan ketika ngobrol dengan Nisa melalui media chat. Pantas saja wanita yang bernama lengkap Khoerun Nisa Luthfianti ini mampu mencapai prestasi yang membanggakan melalui cara jualan online tanpa stok barang.

Menjadi anak bungsu dari 5 bersaudara tidak membuat Nisa menjadi anak manja. Selepas lulus dari SMK jurusan teknik komputer jaringan, Nisa sudah memiliki cita-cita ingin memiliki usaha dirumah, memiliki penghasilan sendiri dan bisa mengurus anak serta suami jika sudah menikah nantinya. Sungguh pemikiran yang sangat visioner dan mandiri untuk anak lulusan SMK



Berhubung tidak punya modal untuk memulai usaha meski bisa jualan tanpa stok, Nisa memutuskan untuk bekerja menjadi buruh di perusahaan swasta terlebih dahulu. Sedikit demi sedikit Nisa menabung dengan menyisihkan gajinya. Ia tidak ingin memulai usaha dengan modal pinjaman. Setelah modal terkumpul, Nisa segera membuka usahanya. Pilihannya jatuh pada bisnis online. Alasannya karena bisnis online bisa dijalankan sembari Nisa bekerja. Setidaknya saat Nisa resign sebagai buruh, usahanya sudah berkembang.

Berbekal modal yang tidak terlalu besar, Nisa memulai usahanya. Awal mula Nisa sempat jualan online dengan stok barang namun kendala waktu dan kurangnya ilmu membuat usaha Nisa sempat tidak berkembang. Akhirnya Nisa memutuskan full menjadi distributor Razha dengan pertimbangan bisa dropship. Produknya bagus dan memberikan banyak kemudahan pada distributor serta agennya. Selain itu, sistem keagenan di Razha juga tidak membutuhkan modal banyak karena minimal deposit yang diperlukan terjangkau.

Menyadari usahanya stagnan karena dijalankan tanpa ilmu yang mumpuni, Nisa memutuskan bergabung dengan Sekolah Bisnis Online (SBO). Begitu Nisa tahu mbak Muri Handayani, produsen Razha membuka kelas SBO, Nisa langsung mendaftar. Setelah mengikuti SBO, Nisa mengetahui ada banyak hal dari usaha jualan online tanpa stok yang dijalaninya yang perlu diperbaiki. Nisa juga mendapat banyak ilmu tentang pemasaran melalui media fanpage hingga instagram. Dari pengamatan Nisa, cara berjualan online melalui instagram menjadi sumber terbesar pemasukannya.





Kini ibu satu bayi ini mulai merasakan hasil dari jualan tanpa stok yang dikembangkannya. Tak tanggung-tanggung, omset puluhan juta perbulan dicapainya. Atas kerja kerasnya, Nisa juga mendapat bonus liburan jalan-jalan keluar negeri gratis karena menjadi agen terbaik Razha. Sungguh pencapaian yang besar untuk seorang mantan buruh yang hanya lulusan SMK.



Setelah pencapaian itu, Nisa semakin mantap menjalankan usahanya. Meski sukses jualan online tanpa stok barang, Nisa berharap kelak suatu saat bisa memiliki usaha dengan stok barang sendiri dengan  jenis  produk yang lebih banyak. Nisa pun ingin memiliki karyawan sehingga bisa membuka lapangan perkerjaan untuk orang lain. Bahkan Nisa juga ingin memiliki produk sendiri. Keinginan Nisa bukanlah sesuatu yang mustahil jika diperjuangkan dengan kerja keras dan kerja cerdas. Namun cita-cita jangka pendek Nisa saat ini adalah mendapatkan reward Umroh dari Razha untuk periode Juli 2015-Agustus 2016. Nisa ingin mempersembahkan hadiah umroh itu untuk ibunya. Syukur-syukur Nisa bisa memberangkatkan ibunya Umroh tanpa menunggu reward dari Razha, melainkan dari hasil keuntungan usahanya. Aamiin.

Comments

  1. Keren yo Nisa, penuh semangat mencapai impian *thumbsup

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4 jempol deh mbak *yang dua pinjem jempol mbak Uniek :D

      Delete
  2. keren..!
    semangatnyaa patut ditiruu... :)

    ReplyDelete
  3. Keren bgt, sempet berkeinginan jg jd enterpreneur.
    Tp selalu gagal di tengah jln

    ReplyDelete
  4. keren ya mbak..berjualan di instagram bisa sukses hebat

    ReplyDelete
  5. Salut banget...harus dicontoh, biar nular juga suksesnya... Selamat ya mbak...

    ReplyDelete
  6. salut,,,salut,,salut,, menjadi inspirasi buat banyak orang...

    ReplyDelete
  7. kereeen banget.. sempet pernah jualan online trus terkendala kerjaan yaudah yaudah bubar jalan deh.. mungkin nanti mau nyoba usaha lagi.. makasi sharingnya mbaak fenny

    ReplyDelete
  8. Keren banget si nisa deh
    Da aku mah apa tuh hiks

    ReplyDelete
  9. Ngiler yaa,,klo liat orang sukses... tp pastinya ga sedikit usaha yg dikerahkan :)

    ReplyDelete
  10. Kisah2 orang2 sukses selalu keren

    ReplyDelete
  11. wah ternyata sodaraku ini LUAR BIAZA.. hehe Mantaff ca

    ReplyDelete
  12. mba mau tanya, bagaimana cara daftarnya untuk masuk jadi peserta SBO?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket