Skip to main content

Resign dari BUMN, Ibu Dua Anak Meraih Sukses Berjualan di Instagram

" I create, I take risks, I live my passion, I am an entrepreneur " 
Quote fanpage Almarhum Bob Sadino rupanya sangat menancap dalam pemikiran Nurina, mantan pegawai BUMN. Keputusannya untuk resign dari pekerjaan yang bisa dibilang mapan dan cukup bergengsi bukannya tanpa alasan dan resiko. Niat ingin mengikuti kemana pun suami bertugas dinas membuatnya mengambil keputusan tersebut. Itu juga dilakukan demi dua anaknya yang baru berusia 2 tahun dan bayi dua bulan. 


Nurina memang memiliki hobi berjualan sejak masih bekerja. Hobi inilah yang kemudian Nurina teruskan sejak resign dari BUMN. Awalnya Nurina ingin membuka toko offline namun inipun tidak memungkinkan karena pekerjaan suami. Nurina lalu memilih bisnis online dengan memanfaatkan jejaring sosial. Nurina memilih instagram. Meski belum tahu bagaimana cara berjualan di instagram, Nurina tak ambil pusing.

Setelah mantap berwirausaha online dengan memanfaatkan jejaring sosial, Nurina segera membuka akun @nuna_store sebagai cara berjualan online shop di instagram. Toko online sudah dibuka namun barang belum tersedia. Nurina lalu menjadi dropshiper terlebih dahulu. Lama-kelamaan Nurina mulai stock produk di rumah sedikit demi sedikit. Kini usahanya terus berkembang dan berjalan hingga sekarang. Bahkan kini Nurina mulai membuat pakaian dan celana anak dengan merek @nunakids yang telah memiliki beberapa reseller.


Cara berjualan di instagram yang Nurina lakukan tidaklah rumit. Nurina menggunakan jurus menebar cinta yang diketahuinya sebagai cara promosi jualan di instagram. Jurus ini diketahui setelah mengikuti Sekolah Bisnis Online (SBO) yang mengajarkan cara sukses berjualan di instagram berdasarkan pengalaman pengajarnya, Muri Handayani. Rajin memberikan like dan komentar merupakan cara cepat berjualan di instagram yang menjadi andalan Nurina. Cara jualan di instagram yang sederhana namun terbukti menghasilkan penjualan.


Menjadikan rumah sebagai kantor, menjadikan smartphone menjadi salah satu media berjualan dan mengandalkan internet untuk bekerja adalah jalan yang Nurina tempuh untuk tetap berpenghasilan sejak resign dari BUM. Meskipun diakui oleh Nurina, usahanya yang dimulai dari nol terkadang mengalami batu sandungan. Seringkali juga terasa jenuh. Namun niat yang menjadi dasar Nurina berwirausaha membuatnya bangkit.

Kini Nurina berani bermimpi lebih besar dari sebelumnya berkat inspirasi dari sesama alumni SBO. 


Memiliki agen dan distributor di dalam dan luar negeri dengan cara berjualan via instagram menjadi impian Nurina saat ini. Dengan demikian Nurina berharap bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Semoga cara berjualan online di instagram dan jejaring sosial lainnya yang Nurina tempuh bisa menjadi jalan berkah dan rahmat-NYA bagi Nurina dan keluarganya.

cara berjualan di instagram, cara jualan di instagram, cara berjualan online di instagram, cara sukses berjualan di instagram, bagaimana cara berjualan di instagram, cara cepat berjualan di instagram, cara berjualan online shop di instagram, cara berjualan via instagram, cara promosi jualan di instagram

Pendaftaran hanya sampai tanggal 30 Juli 2015.

Comments

  1. wahhh keren, padahal gaji di BUMN itu besar lho mbak. berani keluar. Semoga suatu saat saya bisa ikuti passion saya dan keluar dari pekerjaan saya yang sekarang.. amiin

    ReplyDelete
  2. sekarang jualan online banyak peminat..salah satunya di ig

    ReplyDelete
  3. Wow.. Interesting makk.. Jadi ingin jualan juga.

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket