Tuesday, August 18, 2015

Didampingi Ibu Dua Anak, Omset Bisnis Ratusan Ibu Rumah Tangga Naik 100%

Tuesday, August 18, 2015
Ramah dan Ceria. Dua kata yang sangat erat dengan pembawaan ibu dua anak ini. Pikiran dan semangat  positif yang diimbangi dengan wawasan luas terpancar dari aktivitas beliau sehari-hari. Baik yang tersirat dari status di jejaring sosial maupun saat bertatap langsung. Dua tahun yang lalu, saya pernah bertemu beliau dalam acara kopdar. Saat itu kopdar diadakan bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Dari hasil sharing, saya mengetahui bagaimana beliau mengatur seluruh aktivitasnya yang padat agar tetap berjalan dengan baik antara keluarga maupun pekerjaan. Sungguh teladan bagi para ibu rumah tangga (IRT).


Adalah Indari Mastuti, pendiri komunitas IIDN yang juga mendirikan komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB). Melalui komunitas bisnis ini Indari Mastuti merangkul para IRT yang memiliki bisnis. Indari Mastuti memilih para IRT untuk didampingi karena beliau sendiri IRT dan sudah merasakan banyak hal positif terjadi ketika membangun bisnis dari rumah. Indari Mastuti membuktikan bisa produktif, berpenghasilan, belajar apapun untuk diri sendiri sambil terus memantau perkembangan anak, melayani suami, dan mengurus rumah.

Memiliki pengalaman sendiri sebagai IRT yang berbisnis, Indari Mastuti menemukan passion untuk menjadi pendamping bisnis ratusan ibu rumah tangga. Diakuinya bahwa bisnis itu tidak mudah, meski tidak juga bisa dibilang sulit. Yang jelas bahwa akan terasa berat jika berbagai masalah bisnis dikerjakan sendiri, pendampingan ini menjadi penting sehingga para ibu rumah tangga akhirnya memiliki teman, sahabat, sekaligus partner untuk diskusi mengenai bisnis. Indari Mastuti mendampingi bisnis mereka bukan sebagai expert di bidang mereka, karena beliau tahu bisnis yang didampingi ada ratusan ragam bisnis. Indari Mastuti memosisikan diri sebagai rekan diskusi dan siap untuk sharing sebagaimana pengalaman berbisnis selama 8 tahun ini. Indari Mastuti berbagi bagaimana membangun sistemnya, bagaimana meningkatkan omzetnya, dll, dan beliau yakin ini bisa diterapkan di bisnis masing-masing.




Dalam program pendampingan bisnis, Indari Mastuti mengajak IRT pelaku bisnis memulainya dengan membuat TARGET MIMPI yang ingin mereka capai, darisanalah awalnya pendampingan bisnis dilakukan. Dalam target mimpi tersebutlah Indari Mastuti semakin tahu saran apa yang harus diberikan. Perbedaan akan terlihat setelah mengikuti program pendampingan bisnis. Para IRT pelaku bisnis mengalami peningkatan SEMANGAT, memiliki TARGET yang jelas serta LANGKAH yang tepat untuk mewujudkan semua target tersebut. Hasil program pendampingan akan sangat beragam namun minimal mencapai peningkatan hingga 100%.




Indari Mastuti menyarankan para IRT yang ingin berbisnis menyesuaikan dengan MINAT, HOBI, dan juga PASAR yang memungkinkan membuat bisnis lebih mudah dikerjakan dan lebih laris di pasaran. CEO Indscript Creative ini juga berbagi tips agar IRT percaya diri terjun ke dunia bisnis yaitu mulai saja dari sekarang, jangan menunda lagi, karena pada dasarnya percaya diri dan bisnis itu LATIHAN bukan karena bakat

7 comments :

  1. Ibu Indari Mastuti, semoga semakin banyak womenpreneur yang mandiri secara finansial dan mendukung keluarga *aamiin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, salut bgt ya dengan semangatnya :)

      Delete
  2. Keren ya mba Indari, selalu memberi inspirasi bagi para perempuan :)

    ReplyDelete