Skip to main content

Mengenal Sosok dibalik Kesuksesan Usaha Sumur Minyak Tua Anak Setiawan Djodi

Setiawan Djodi, siapa seh yang tidak kenal dengan seniman kawakan Indonesia satu ini? Seniman sekaligus pengusaha ini pernah masuk daftar orang terkaya di Indonesia sejak tahun 2007. Namun kali ini saya tidak membahas tentang beliau, melainkan tentang salah satu anaknya yang berhasil membuat usaha tanpa modal besar yang keluar dari kocek sendiri maupun si bapak. Usaha yang dimaksud adalah proyek pengembangan sumur minyak tua di Malo, Bojonegoro. Usaha yang bisa dibilang bukan usaha ecek-ecek ini tentunya membutuhkan modal yang tidak kecil. Lalu siapa kah yang mendanai pendirian usaha tanpa modal besar milik anak Setiawan Djodi ini?

sumber gambar: www.lensaindonesia.com
Adalah Aldi Ferdian yang memberikan suntikan dana untuk membangun usaha tanpa modal sendiri milik anak Setiawan Djodi tersebut. Aldi yang juga merupakan seorang Financial Engineering dan Consultant melihat prospek cerah usaha sumur minyak tua yang diajukan kepadanya. Terbukti, kini usaha yang didanainya sejak tahun 2013 mulai memasuki proyek sumur minyak ketiga dan berjalan lancar.


Kesuksesan anak Setiawan Djodi bekerjasama dengan Aldi Ferdian adalah salah satu contoh cara mendirikan usaha tanpa modal sendiri.  Keberhasilan proyek kerjasama inilah yang kemudian mendorong Aldi untuk mulai berkiprah di dunia investor. Tak tanggung-tanggung, bahkan ide mantan karyawannya sendiri yang ingin membuka usaha tanpa modal sendiri pun didanainya. Aldi yang sudah ditempa dunia kewirausahaan sejak kecil rupanya sudah terasah insting bisnisnya. Meskipun ide mantan karyawannya tidak jauh berbeda dengan perusahaan yang digawanginya, Aldi tak merasa gentar. Owner Cakradhara Group ini percaya bahwa dengan membantu orang lain mewujudkan mimpinya adalah jalan berkah baginya. 

sumber gambar: @aldiferdian
Keseriusan Aldi menjadi investor membuahkan hasil lahirnya perusahaan-perusahaan baru yang beberapa diantaranya kini sudah mapan dan bisa membiayai perusahaan sendiri. Demi memudahkan konsolidasi dan pengembangan bisnis ke sektor baru, salah satu investor Indonesia ini mendirikan perusahaan induk yang kemudian dinamainya Cakradhara Group. Aldi yang kini tengah mempersiapkan proyek pendirian Cakradhara Energy dan Cakradhara Land membuka kesempatan bagi yang ingin menawarkan konsep bisnis kepadanya. Jika dipandang prospektif, Aldi mempertemukan mereka dengan nasabah yang berminat membiayai. Anda berminat?

Comments

  1. Aku kepengen belajar bisnis sama dirimu, cin. Yg adsense2 itu loh hiksss. tapi gimana caranya ya?Lewat apa kalau mau ngobrolin itu?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket