Skip to main content

Meredakan Flu yang Menyerang Buah Hati

Ketika buah hati sakit, orangtua pasti merasa sangat resah. Ingin rasanya bisa menggantikan rasa sakit yang dialami oleh si kecil. Namun daripada terus-terusan resah, akan jauh lebih baik bila kita mencari cara untuk meredakan penyakit tersebut.

sumber gambar: healthynesia.blogspot.com
Flu adalah salah satu penyakit yang sering menyerang anak-anak. Agar penyakit flu tersebut tidak membuat aktivitas dan keceriaan buah hati jadi terganggu, kita bisa melakukan kiat-kiat ini untuk buah hati :


Asupan Protein yang Mencukupi

Anak-anak yang sedang flu butuh sistem kekebalan tubuh yang kuat agar segera pulih. Oleh sebab itu, kita patut menyiapkan asupan makanan tinggi protein untuk si kecil. Aneka jenis makanan seperti ayam, telur, daging, olahan kedelai, dan hidangan laut akan menjadi asupan protein yang menguatkan daya tahan tubuh anak.

Mengajak Si Kecil Beristirahat

Istirahat yang cukup akan membuat si kecil menjadi lebih cepat sembuh dan siap beraktivitas kembali. Temani si kecil ketika beristirahat. Oleskan minyak kayu putih atau balsem khusus anak untuk melegakan pernapasannya. Karena hidung yang tersumbat akan membuat anak-anak jadi sulit tidur.

Pilihan bahan makanan sehat serta obat flu anak juga bisa diperoleh di MatahariMall. Belanja bersama MatahariMall menjadi solusi praktis ketika buah hati sedang sakit. Kita jadi tidak perlu repot keluar rumah untuk memperoleh barang-barang kebutuhan si kecil.

Gunakan Garam
Garam ternyata berkhasiat sebagai zat anti inflamasi yang membantu melenyapkan lendir dan melegakan pernapasan. Kita bisa mengajarkan si kecil untuk berkumur-kumur dengan air garam hangat ketika sedang flu. Tentu saja buah hati kita akan merasa lebih baik setelah berkumur dengan air garam.

Berkonsultasilah dengan Dokter

Flu anak yang tidak sembuh selama berhari-hari sebaiknya membuat kita siaga untuk mengajak buah hati ke dokter. Biasanya dokter akan memberikan sejumlah resep antibiotik atau obat tetes hidung untuk mengatasi masalah hidung tersumbat pada anak.

Kuncinya, jangan panik ketika anak sedang sakit, ya. Sebagai orangtua yang bijak, berpikirlah dengan tenang supaya masalah flu anak segera teratasi.

Comments

  1. aku suka kasih air madu juga, biasanya terus jadi agak segeran. lebih alami juga daripada langsung minum obat

    ReplyDelete
  2. noted mbaaa.. disimpan buat bekal nanti :)

    ReplyDelete
  3. Tips yang bermanfaat, terutama yang menggunakan garam. baru tau saya...

    ReplyDelete
  4. Kemarin aku waktu flu, di nebulizernya dikasih garam. Dan beneran langsung plong :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket