Skip to main content

Inilah Sosok Womenpreneur yang Energik dan Penuh Totalitas, Primastuti Suryani

Apakah yang lekat dengan pelaku bisnis network marketing alias MLM? Apakah semuanya sama seperti yang dituliskan di meme, "Aku menyanyangimu tapi MLM telah merubahmu."? Hahaha ... mungkin sebagian iya. Namun hal itu yang tidak saya temui pada sosok mak Primastuti Suryani. Wanita yang lebih dulu saya kenal dengan nama Primastuti Satrianto ini memang menggeluti bisnis MLM. Aktivitasnya yang seru di media sosial malah membuat saya akhirnya "berteman" dengannya. Mungkin karena saya tidak pernah di prospek jadi kesan pelaku MLM yang menyebalkan tidak menempel padanya dimata saya, hahaha...

Di kemuadian hari, saya menemukan mak Prima di sebuah komunitas blogger dengan blognya yang bertajuk Tamasyaku.com. Saya mengetahui group yang menaunginya memang mengajarkan bahwa blog adalah salah satu pintu untuk menarik prospek. Oleh karenanya saya mahfum jika kemudian beliau juga nge-BLOG. Dari dunia blogging inilah yang kemudian bisa membuat saya bertatap muka satu, dua kali hingga berkali-kali. Lagi-lagi tak nampak pembawaannya sebagai pelaku MLM yang katanya bikin eneg. Mak Prima benar-benar menempatkan dirinya sebagai blogger ketika tengah berada di komunitas blogger. Tak hanya sekedar penggembira, Mak Prima juga menjadi koordinator kegiatan Arisan Blog di salah satu group blogger.

Mak Prima rupanya memiliki latar belakang sebagai lulusan jurusan Matematika salah satu universitas negeri tertua di Indonesia. Dari sinilah saya bisa mengetahui lebih banyak tentang mak Prima melalui sesi wawancara. Berbekal ijazah, mak Prima pernah mencicipi profesi sebagai tenang pengajar. Demi karirnya sebagai tenaga pengajar itulah mak Prima melanjutkan S2 di jalur yang sama. Setelah menjalani bisnis MLM-nya, mak Prima kini fokus untuk menjalankan bisnis. Terbukti dari pencapaian bisnisnya yang lumayan bagus. Saluuuut ...

Keseharian mak Prima yang lebih sering saya temui dengan sepaket kehadiran suaminya membuat semua orang pasti setuju bahwa mereka adalah pasangan yang kompak. Kini sang suami juga menggeluti dunia blogging. Saking kompaknya,  mereka juga datang berdua waktu ada job review rafting. Seperahu lagi. Postingannya yang dibuat dengan total abis mengantarkan voucher menginap di hotel berbintang mereka dapatkan. Asli bikin mupeng.


Terinspirasi dengan sosok womenpreneur yang enerhik dan penuh totalitas ini? Bisa lho di ikuti aktivitasnya di akun FB Primastuti Suryani atau akun instagram @tamasyaku.

Comments

  1. Makfen, hihihihi, begini ya rasanya dituliskan kisahnya,, You too, makfen.. Lincah gesit dan enerjik..

    Oh iya, mengoreksi info :
    1. saya ngeblog justru sebelum MLMan. Blog saya sejak nikah th 2008. MLMan baru tahun 2012.
    2. saya MLMan bukan pilihan antara menjadi tenaga pengajar. Resign ngajar th 2010, punya minimarket dulu, baru MLMan th 2012.

    Overall, oke banget tulisannya makfen.. *_*

    ReplyDelete
  2. Setuju kompak banget sama Suaminya. Wah, lulusan matematika rupanya. Selain cantik mba prima Cerdas kelihatan dari binar matanya.

    ReplyDelete
  3. Wew lulusan matematika?
    Aku iso meguru trigonometri neh, secara diriku dulu puyeng dengan trigonometri

    ReplyDelete
  4. Manda itu pertama ketemu emang ceria bangeeet hihihi.
    Dulu cuma suka ngeliatin aja pas jadi adek kelas SMA gak berani ngajak kenalan wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Manda itu pertama ketemu emang ceria bangeeet hihihi.
    Dulu cuma suka ngeliatin aja pas jadi adek kelas SMA gak berani ngajak kenalan wkwkwk

    ReplyDelete
  6. waah pasangan yang kompak donk, seneng yaa sma2 menggeluti dunia yg sama

    salam kenal Maak Cantik

    ReplyDelete
  7. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket