Skip to main content

5 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menginap di Hotel Bersama Keluarga

Bunda berencana liburan bersama keluarga dan menginap di hotel? Memilih hotel untuk keperluan pribadi tentunya berbeda ketika memilih hotel untuk bermalam bersama keluarga. Khususnya keluarga yang memiliki anak-anak dan orang tua. Jangan sampai kejadian yang saya alami saat menginap di salah satu guest house di Bandung. 


sumber gambar: utrip
Demi kenyamanan bersama, ada baiknya untuk cek kembali hotel pilihan berdasarkan 5 hal berikut.


Lokasi Hotel
Pertimbangan jarak hotel dengan tujuan liburan tentu menjadi pertimbangan pertama. Jika terlalu jauh atau sulit diakses bisa membuat anak atau orang tua kelelahan di perjalanan. Jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, jarak maksimal 3 KM masih masuk dalam jangkauan.


Letak Kamar
Saat mengajak anak-anak atau orang tua, ada baiknya Bunda menekankan pada recepsionis untuk memilih lokasi kamar yang tidak terlalu diatas. Apalagi jika hotel tidak dilengkapi dengan escalator atau lift. Jika pesan melalui Traveloka bisa dengan menambahkan catatan khusus ketika booking hotel. Hal ini untuk menghidari anak-anak dan orang tua yang sulit untuk beraktivitas di luar kamar karena harus naik-turun.

Ukuran Kamar
Memilih ukuran kamar yang lebih luas dengan perabotan yang tidak terlalu besar dan banyak juga penting supaya gerak anak tidak mengganggu aktivitas penghuni kamar yang lain. Ketika luput cek ukuran kamar ketika menginap di Bandung bertiga dengan suami dan Sita, akhirnya kami harus berdempetan dan susah bergerak. Akhirnya pintu kamar dibiarkan terbuka supaya lebih longgar. Tentunya ini bisa mengurangi kenyamanan kita dan membuat risih penghuni hotel lain.



Fasilitas Hotel
Selain di dalam fasilitas dalam kamar hotel, fasilitas hotel di luar kamar juga patut jadi pertimbangan. Adanya fasilitas hiburan lain yang bisa dinikmati anak-anak atau orang tua tentu bisa menghindarkan mereka dari rasa bosan karena hanya di dalam kamar saja. Kafe, ruang bermain, kolam renang, spa maupun kolam renang bisa menjadi item yang harus di cek keberadaaanya di fasilitas hotel.

Peraturan Hotel
Beberapa hotel menerapkan standar fasilitas untuk anak yang berbeda satu sama lain. Saat saya menginap di salah satu hotel di Magelang, anak-anak yang notabene masih di bawah umur  tahun tetap mendapat layanan tersendiri. Tentunya ini memudahkan bunda jika membawa balita agar tidak repot menyediakan keperluannya.

Memang terlihat ribet ketika harus cek ricek dulu. Namun percayalah bahwa lebih enak meluangkan waktu untuk memastikan 5 hal diatas dibanding harus kecewa ketika sudah sampai di tempat tujuan menginap. Jangan sampai mood selama liburan terganggu karena perkara hotel. Untungnya kini ada Traveloka yang memberikan informasi detail tiap hotel yang tersedia. Cepat, praktis dan lebih mudah membandingkan lalu memilih hotel sesuai kriteria. Jadi, mana hotel pilihan Bunda?

Comments

  1. Kalau saya mah milih hotel yg rekomendasinya oke. Takut menyesal kemudian. Hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket