Monday, May 16, 2016

5 Tips Berburu Mukena Murah Terbaru Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Monday, May 16, 2016
“Ini mukena untuk Sita, lucu khan? Lagi nge-HITS lho coraknya?”
Chat BBM dari kakak perempuan saya satu-satunya itu membuat saya tertawa geli. Bayangan Sita yang “tenggelam” tertutup mukena karena  tubuhnya yang mungil langsung terlintas. Namun alih-alih mengungkapkan apa yang terlintas dalam bayangan saya, saya memilih menjawab dengan girang chat si kakak. Foto mukena anak yang dikirimkan kakak nampak sangat bagus. Tidak hanya coraknya tetapi juga pengambilan fotonya. Hmmmm… sudah bisa di tebak kalau kakak saya berburu mukena murah terbaru secara online di situs yang profesional. Tentu saja ini cara yang paling praktis untuknya berbelanja mengingat jadwal kerja yang bak kerja rodi itu.


Kakak saya juga berpesan bahwa nantinya mukena itu diharapkan dipakai Sita untuk tarawih. Lagi-lagi saya terkekeh. Sita memiliki jam tidur yang terbilang cepat. Rekor jam tidur Sita paling malam sekitar pukul 19.30 WIB. Kalau diajak taraweh bisa-bisa saya mengajak Sita taraweh dalam posisi tidur memakai mukena. Dan untuk kedua kalinya saya hanya menjawab, “Siap budhe” dengan emoticon kedip mata di chat bbm.

Tahun ini kakak saya bercerita bahwa dia memilih lebih awal belanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran lebih awal dibanding tahun sebelumnya. Pengalaman tahun kemarin kakak berjubelan dengan banyak pembeli saat belanja di hari libur saat puasa. Alih-alih dapat corak yang bagus dan harga yang sesuai, kakak hanya mendapatkan barang yang dicari sedapatnya dan agak kemahalan. Salah satunya mukena yang memang selalu menjadi daftar barang kebutuhan menjelang Ramadhan dan Lebaran untuk bingkisan.

Pengalaman kakak tersebut memunculkan ide 5 tips berburu mukena murah terbaru menjelang Ramadhan dan Lebaran yang kemudian saya sampaikan pada kakak. Tips tersebut diantaranya:

1. Mengetahui jenis kain
Saat saya pertama kali ikut tarawih nenek di usia 8 tahun, saya ingat betul bahwa jenis kain mukena yang dipakai jamaah masjid itu hampir seragam. Demikian pula modelnya. Model mukena yang mirip-mirip kaftan itu. Warnanya juga tidak jauh dari warna putih. Kalau pun warnanya ada yang berbeda, sebagian besar warna putih kekuningan akibat usia mukena yang sudah mulai uzur. Beda dengan halnya sekarang. Segala macam kain bisa dijadikan mukena. Mulai dari katun jepang, spandek, katun rayon dan lain-lain. Tiap jenis kain harganya berbeda. Dengan mengetahui jenis kain maka kemungkinan membeli dengan harga yang lebih tinggi untuk kain yang sejenis apalagi model dan motif yang sama bisa diminimalisasi.

2. Mengetahui motif terbaru
Tidak hanya jenis kain, motif mukena sekarang juga sangat beragam. Contohnya untuk jenis mukena anak saja ada motif karakter kartun, bunga, polos dan lain-lain. Motif mukena terbaru cenderung memiliki variasi harga yang lebih banyak, tergantung model dan jenis kainnya juga. Ini bisa jadi patokan untuk memilih mukena terbaru murah atau mukena premium. 

3. Membeli dengan jumlah lebih banyak
Berbelanja produk serian atau grosir biasanya bisa mendapatkan potongan harga. Saat ini banyak motif mukena yang diproduksi dalam 4-5 warna dalam satu motif atau model. Tentunya cocok untuk yang berburu mukena untuk dipakai seragam bersama keluarga.

4. Memilih waktu lebih awal
Persediaan jenis, model dan motif mukena sebelum masa Ramadhan dan Lebaran datang cenderung masih banyak. Ini menguntungkan kita untuk berburu mukena murah terbaru yang diincar tanpa takut kehabisan.

5. Berbelanja secara online
Keempat tips tersebut diatas bisa dilakukan dengan berbelanja online. Selain bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, berbelanja online juga tidak membuat kita capek keliling. Cukup dengan memastikan belanja mukena murah terbaru secara online di situs terpercaya seperti MatahariMall, dijamin kegiatan berburu kebutuhan ramadhan dan lebaran jadi lebih menyenangkan tanpa takut tertipu penjual abal-abal.

Berkat tips diatas, kini sebagian besar kebutuhan Ramadhan dan Lebaran untuk keluarga yang menjadi bagian kakak tahun ini sudah siap. Tidak ada lagi drama membeli barang kemahalan,capek-capek berjubelan atau barang tersangkut di ekspedisi yang biasanya overload disaat Ramadhan terlebih mepet Lebaran. Jadi, siap untuk berbelanja mukena murah terbaru? 

3 comments :

  1. Sekarang banyak model mukena yang unyuu unyuuu ya Maaak, dan belinya pun mudah. Kalau dulu harus desak2an dan antri panjang, sekarang tinggal duduk manis & pencet2 gadget, dan voila! langsung sampe ke rumah dengan selamat :D

    terima kasih tipsnya yaa Mak !

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mak, mau yang gojreng sampai kalem sekarang ada :D

      Delete
  2. Kalau saya yang utama bahannya mbak Fenny. Pokoknya adem kalau dipakai. Kalau warna yang terang aja tapi putih juga nggak masalah. Kalau belanja mukena lewat OL shop saya masih berani mbak karena masalah ukuran aman, hehe

    ReplyDelete