Skip to main content

Kartika Nugmalia, Mantan Guru TK Yang Kini Sukses Berbisnis Dari Rumah

"Nggak usah mimpi tinggi tinggi nduk, nanti kalau jatuh sakit lho..."

Kalimat ibu mak Aya yang saya baca di salah satu postingannya ini kurang lebih bernada sama seperti yang ibu saya ucapkan saat saya memilih keluar kerja dan berbisnis dari rumah. Duh, jadi langsung berasa senasib sepenanggungan, hahaha Bedanya, mak Aya berhasil meraih pencapaian tinggi di bisnis yang sebetulnya dulu saya jalani yaitu Oriflame. Sedangkan saya memilih berhenti dan meraih apa yang saya butuhkan di jalur lain.


Perkenalan saya dengan mak Aya yang bernama asli Kartika Nugmalia ini memang karena dulunya kami sama-sama menjalani bisnis Oriflame. Hanya sebatas tahu. Bisa jadi mak Aya belum tahu saya ketika saya kepo dengan profilnya melalui social media. Tak disangka, mak Aya kini aktif juga di komunitas blogger yang sering kumpul-kumpul di Yogyakarta. Alhamdulillah sekali dua kali jadi pernah ketemu meski tidak sempat ngobrol.

Alasan mak Aya resign dan memutuskan berbisnis dari rumah memang terdengar klasik. Demi anak-anak tercinta. Persis seperti saya. Namun buktinya motivasi itulah yang ternyata bisa membuat kini banyak ibu-ibu yang sukses meraih penghasilan tak kalah dengan pegawai kantoran. Mak Aya sendiri penghasilannya sudah mencapai 7-8 digit per bulan yang saya yakin jauh lebih tinggi disbanding penghasilannya sebagai guru TK. Tanpa bermaksud mengecilkan guru TK yang notabene ibu saya sendiri juga guru TK, tentunya ini membuktikan bahwa peluang menghasilkan uang dari rumah sangat mungkin.

Latar belakang mak Aya yang pernah berprofesi sebagai guru TK membuat blog yang beralamatkan http://myvioletya.blogspot.co.id/ ini penuh dengan cerita-cerita yang berbau anak-anak. Terlebih kini mak Aya sudah dikarunia dua orang anak, Shoji dan Aisha, 3 orang anak yaitu Shoji, Rey dan Aisha. Saya paling suka ngulik postingan yang berlabel anak-anak, khususnya kegiatan anak TK karena kebetulan saat ini saya juga punya dua balita. Rasanya senang sekali menemukan informasi yang berhubungan dengan anak-anak dari seseorang yang memang punya kemampuan di bidang tersebut. 


Mak Aya ini juga jago berbahasa Inggris. Terbukti mak Aya pernah mengajar juga di Speak First, lembaga pendidikan yang menggunakan system bilingual. Duh, mantap banget ya ibu tiga anak ini. Sudah berpengalaman dibidang anak-anak, jago bahasa Inggris, bisnisnya juga lancar jaya. Semoga makin sukses mak Aya. 

Comments

  1. Waaahhh...begini ya rasanya diubek ubek blog dan profilnya?
    Suwuuun sanget ya mak Fen, eh seriusan dulu pernah Oriflame-an? Aduuh kemana aja aku.
    Ternyata berjodoh di komunitas yang lain ya kita?
    Oh iya, revisi sedikit ya, saya udah 3 nih buntutnya...Shoji 5y, Rey 3,5 y, Aisha 7m hihihi...nggak keliatan ya klo buntutnya udah 3 *tutupmuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama imutnya seh kayak aku mak, hihi

      Delete
  2. Semoga sukses selalu untuk, Mbak Aya :)

    ReplyDelete
  3. Hihihi keren juga ya :D pilihannya membawa Mbak Aya ke kesuksesan :) sukses selalu ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul, mak Aya konsekuen dengan pilihannya ;)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket