Skip to main content

Inilah Alasan Mengapa Ilmu Parenting di Blog ArifahWulansari.com Unik, Terutama Untuk Ibu Bekerja

Tidak ada sekolah bagi seorang ibu. Ada beragam metode pengasuhan anak yang kini bisa dianut dan diterapkan. Pernah nyinyir dengan metode yang diterapkan oleh ibu lain? Alhamdulillah, saya tidak pernah, hehehe 

Bagi saya yang memiliki dua balita dengan karakter yang berbeda satu sama lain itu sudah cukup membuat saya berfikir bahwa tidak ada metode yang bisa diterapkan pada semua anak dan orang tua. Saya masih sering kebingungan ketika titipan Tuhan itu berulah. Ketika tidak teratasi dengan baik, rasa bersalah menujam hati. Tak tanggung-tanggung, rasa bersalah itu bisa hadir hanya dalam waktu sekian detik setelah lepas kontrol. Jadi, tidak perlu lah nyinyir pada ibu lain apalagi yang anaknya istimewa.

dokumentasi pribadi mak Arifah Wulansari


Sindiran pedas juga kerap dilancarkan untuk para ibu bekerja. Sosok yang dianggap  menggadaikan pengasuhan anak. Meski saya sendiri memilih untuk tidak bekerja demi bisa lebih banyak bersama anak-anak, saya angkat topi dengan ibu-ibu yang bekerja. Bekerja yang saya maksud adalah dalam artian bekerja di luar rumah dengan jangka waktu tertentu. Seperti Arifah Wulansari, seorang ibu dua anak yang mendapat amanah untuk menjadi PNS bidang kesehatan di daerah Yogyakarta.

Pertemuan pertama yang terjadi beberapa tahun lalu langsung mengakomodasi saya untuk mengenal keluarga kecil yang saat itu baru memiliki satu putra. Tayo, demikian nama panggilan putra salah satu Blogger Cantik Jogja ini. Seorang anak laki-laki yang nampak riang dan juga sopan. Begitu mudah berbaur dengan anak saya yang kala itu juga saya ajak nebeng kendaraan mereka. Sungguh pribadi anak yang menyenangkan. Tentunya berkat didikan kedua orang tuanya.

Beberapa waktu belakangan, Tayo bahkan muncul sebagai model cover buku pendidikan. Kabar ini tersiar di linimasa jejaring sosial mak Arifah. Dari linimasa itulah saya juga sering mendapatkan kabar mak Arifah memenangkan berbagai lomba blog. Sebagai ibu bekerja, mak Ari memang termasuk salah satu blogger yang cukup aktif, aktif mengikuti lomba. Mak Ari mengakui bahwa memang lebih banyak tertantang menulis di blog untuk kepentingan lomba ketimbang sekedar catatan harian. Terbukti bahwa postingan di blog ArifahWulansari.com lebih banyak postingan untuk lomba. Jika hanya sepintas membaca judul-judul postingannya, tak nampak bahwa itu postingan lomba karena mak Ari menyajikannya dengan halus dan apik.


Di blog tersebut pula lah saya tertarik dengan satu tema yang bisa dibilang mendominasi tema blog. Tema Parenting. Tema-tema tersebutlah yang sebagian besar memenangkan lomba blog. Salah satunya postingan yang berjudul Family Reading Time With Oatbits. Sungguh saya sangat terinspirasi dengan ide kegiatan parenting yang dicontohkan mak Ari. Salah satu kegiatan positif di malam hari yang tidak hanya mendidik tapi juga merekatkan hubungan keluarga setelah orang tua sibuk bekerja di siang harinya. Ada pula postingan tentang stimulasi bayi hingga anak yang lengkap di postingan Nutrisi Lengkap + Stimulasi Tepat = Anak Sehat & Cerdas. Tentunya masih banyak lagi tips-tips parenting lain yang bisa didapat di blog mak Ari.

Itulah mengapa saya bisa mengatakan bahwa ilmu parenting di blog ArifahWulansari.com itu unik, terutama untuk ibu bekerja. Selain bisa seimbang antara tugas di dalam dan luar domestik keluarga, bisa jadi bahan blog dan menang lomba blog lagi. Keep sharing mak Ari.

Comments

  1. Banyak hal yang bisa kita curi ilmunya dari mak Arifah ya mak Fenny.. :)

    ReplyDelete
  2. Menulis tema parenting itu enaknya nggak terlalu berat mikirnya krn spt curhat pengalaman pribadi saja. Kalo diikutkan lomba manfaatnya jd double yaitu bisa bermanfaat utk org lain yg baca dan misal bs menang juga bs buat nambah tabungan sekolah anak. Thx ya mb feny:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket