Skip to main content

Inilah 5 Trik Untuk Ibu Bekerja Agar Bisa Menyanyikan Menu Sehat Keluarga Setiap Hari

Sejak memutuskan untuk membuka kios, Fenny jadi memiliki jadwal untuk keluar dan diluar rumah setiap harinya layaknya ibu bekerja. Jika sebelumnya mudah-mudah saja menyiapkan menu untuk keluarga terutama untuk dua balita yang lumayan picky eater, kini Fenny harus memutar otak supaya kebutuhan pangan keluarga tidak keteteran. Pilihan untuk membeli makanan jadi menjadi alternatif pertama. Namun ternyata meski banyak pilihan makanan jadi baik itu sayur maupun lauknya, ada rasa bosan dan tidak puas ketika menyajikan makanan. Dirasa-rasa anggarannya juga meluber kemana-mana karena saat beli menu yang seharusnya cuma sayur dan lauk jadi merembet ke cemilan-cemilan. Oke, mari kita ganti strategi.

 
Urusan makanan sebenarnya menu pilihan keluarga terutama balita Fenny bukanlah menu yang ribet. Meski pilih-pilih tapi tetap  menu makanan yang sehat dan murah. Jadi untuk strategi urusan menu keluarga, inilah 5 trik yang Fenny lakukan.

1. Membuat daftar menu sayur dan lauk yang diminati keluarga.
2. Membuat jadwal menu selama seminggu. Asal pintar memadu padankan lauk dan sayur, menu masakan dijamin tidak akan membosankan.
3. Berbelanja sayur dan lauk pokok seminggu sekali jika memungkinkan. Jika ada bahan segar yang harus dibeli mendadak, bisa pesan ada tukang sayur keliling.
4. Memotong-motong sayur dan lauk dalam ukuran yang mudah disimpan dan siap pakai. Kebetulan Fenny punya wadah penyimpanan transparan yang memudahkan untuk menyimpan dan megambil bahan masakan.
5. Membuat stok sayur dan lauk yang bisa dimasak seminggu sekali lalu menyimpannya di freezer menjadi makanan beku. Saat akan dihidangkan, makanan beku ini cukup dihangatkan, digoreng atau ditambah bahan semisal santan saja.

Dengan 5 trik untuk  ibu bekerja agar bisa menyanyikan menu sehat keluarga setiap hari diatas, Fenny tetap harus meluangkan waktu untuk berkutat di dapur. Namun jika dihitung-hitung, lamanya memasak jadi lebih singkat dibanding waktu untuk mengantri di rumah makan. Tidak harus repot keluar rumah juga. Anggaran pun jadi lebih hemat dan terkontrol.  Jika anggaran untuk menu makanan bisa dihemat, lumayan dong bisa buat beli tambah peralatan dapur, hehe.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket