Skip to main content

Cara Efektif Hilangkan Noda Kaos Kaki Bau dengan Mesin Cuci

Setiap harinya pasti ada saja pakaian kotor yang harus dicuci, apalagi membersihkan perabot hingga sandang ini juga termasuk penting, untuk mencegah Anda terkena penyakit, karena berbagai jenis kuman penyebab penyakit memang bisa dengan mudah menempel pada busana yang Anda kenakan. Sebenarnya bukan hal yang sulit, karena sekarang ini sudah banyak diantara produk rumah tangga yang berbasis elektronik seperti diantaranya adalah mesin cuci yang bisa meringankan pekerjaan untuk cuci pakaian tersebut, cukup dengan menyalakan mesinnya, masukkan pakaian, tambah dengan deterjen kemudian diputar.


Bahkan hasil akhirnya nanti pakaian bukan hanya bersih, melainkan juga wangi. Namun penting juga dalam memilih produk deterjen untuk mesin cuci yang tepat dalam membantu mencuci menggunakan mesin yang satu ini. Kenyataannya adalah meskipun tenaga mesin cuci ini mudah membantu membersihkan pakaian, kurang efektif pula dalam menghilangkan berbagai noda membandel, karena kebanyakan diantara busana itu diputar-putar. Tak seperti mencuci sendiri, Anda bisa melihat dimana noda berada kemudian menghilangkannya secara mudah.

Deterjen yang digunakan harus khusus pada pencucian mesin, umumnya mereka memiliki kemampuan mengangkat noda yang lebih tinggi, sehingga aktivitas pencucian menggunakan mesin, hanya dengan memutarnya saja juga bisa lebih efektif hasilnya. Khususnya untuk mencuci beberapa item yang sangat sering kotor seperti kaus kaki untuk bekerja maupun sekolah, sebenarnya mudah dengan mengandalkan mesin cuci ini. Namun Anda juga harus tau bagaimana langkahnya agar kotoran benar-benar hilang, diantaranya adalah:

1. Siapkan ember dan juga air dingin, kemudian masukkan Attack ke dalamnya, bisa memilih jenis bubuk maupun cair, deterjen bubuk sebaiknya ditunggu beberapa saat terlebih dahulu hingga menyatu dengan air. Sedangkan untuk deterjen cair atau liquid bisa langsung digunakan, karena konsentrasinya langsung menyatu dengan air.
2. Masukkan kaos kaki yang akan Anda cuci, biarkan paling tidak selama 30 menit hingga warna airnya berubah menjadi keruh, karena artinya kotoran sudah mulai hilang.
3. Sebaiknya mencuci kaos kaki ini juga harus terpisah atau tidak berbarengan dengan pakaian yang lainnya, selain bau kaki juga menyimpan berbagai jenis kuman penyebab penyakit.
4. Nyalakan mode pencucian pada mesin cuci, kemudian masukkan kaos kaki tersebut di dalamnya, masukkan deterjen Attack kembali dan biarkan ia dicuci hingga bersih.
5. Jemur di bawah sinar matahari.

Sebaiknya Anda tak menggunakan pewangi pakaian untuk kaos kaki, karena jika dipakai nantinya aroma wangi tetap akan hilang, bahkan bercampur dengan aroma-aroma kurang sedap, karena digunakan dalam tempat tanpa sirkulasi udara, yaitu sepatu. Kemudahan mencuci kaos kaki ini karena pemilihan deterjen yang tepat. Tak hanya bagus dalam mengangkat noda, melainkan juga berikan jaminan anti kuman, sehingga pakaian menjadi jauh lebih wangi dan higienis.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyapih Anak Secara Alami

“Fen, bagi tips menyapih anak dong. Al dulu disapih khan pas hamil Sita?”, tanya salah satu teman sekolah via WA. Saya otomatis nyengir saat membaca pesan tersebut. Meskipun menyandang predikat ibu dari dua orang balita, saya masih NOL besar untuk pengetahuan sapih menyapih, apalagi cara menyapih anak agar tidak rewel. Memang saat hamil Sita, si kakak Al baru berusia 1,5 tahun. Namun Al sudah tidak menyusu jauh sebelum saya hamil Sita. Al sudah berhenti menyusu sejak usia 8 bulan. Tanpa paksaan dan tanpa drama. Justru saya yang “drama” ketika Al berhenti menyusu. Pasalnya saya masih berkeinginan untuk menyusui. Terlebih  ada kampanye yang gencar tentang menyusui dengan predikat lulus S1, S2 sampai S3. Seorang anak dikatakan lulus S3 kalau bisa mendapatkan ASI sampai usia 2 tahun. Perasaan bersalah dan tidak becus menyusui anak sempat menghantui saat itu. Beberapa kali juga saya mendapat pendapat negatif ketika tahu Al sudah tidak menyusu padahal belum genap satu tahun. Termasuk teman…

Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket

Beberapa kali saya melewatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing langsung dari owner Vanilla Hijab. Padahal ada sekitar 3-4 kali kesempatan itu datang. Hingga akhirnya bulan kemarin ada info gathering salah satu komunitas bisnis di Jogja yang mengundang Atina dan Intan, kakak beradik yang menggawangi suksesnya Vanilla Hijab. Meski hampir saja kembali terlewatkan karena kuota penuh, akhirnya pihak panitia menambah slot kuota peserta gathering. Alhamdulillah, tiket sudah ditangan. Tinggal berharap bisa benar-benar hadir di hari H.

Rahasia Instagram Marketing ala Vanilla Hijab, Pelopor Online Shop Hijab Warna Pastel

Assalamualaikum,  apakah ada yang menantikan tema postingan ini dengan tidak sabar? Hmmm …. bagi pembaca postingan tentang Vanilla Hijab sebelumnya, tentu tidak sabar bukan? Pasti antara gemes gemes penasaran rahasia apa dibalik kesuksesan Vanilla Hijab menggunakan media instagram untuk promosi produknya.

Baca juga: Mengungkap Marketing Langit Vanilla Hijab, Rahasia Banjir Order Bisnis Jilbab Ribuan Paket