Tips Menjaga Kesehatan Kulit Bayi dan Anak dengan Lactacyd Baby - Fenny Ferawati

Sunday, October 8, 2017

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Bayi dan Anak dengan Lactacyd Baby

Ada yang pernah mendengar istilah “kulit kentang”? Saya sangat akrab dengan istilah itu sejak kecil. Ibu saya sendiri yang sering mengucapkan. Penyebabnya adalah kulit saya yang sangat mudah terkena iritasi. Serangga dan keringat menjadi musuh terbesar kulit saya. Kulit menjadi mudah gatal dan ketika digaruk atau bahkan diusap-usap saja bisa lecet. Akhirnya kulit saya seperti kain motif polkadot, terutama kaki, huhu

Tak disangka tipe kulit kentang saya menurun pada kedua anak saya. Mudahnya kulit Al terkena iritasi membuatnya agak sulit beradaptasi dengan diaper. Sebagian besar merek diaper akan menimbulkan ruam popok. Akhirnya saya sangat menghindari penggunaan popok sekali pakai.


Urusan ruam popok tak terlalu menjadi masalah untuk anak kedua saya Sita. Segala merek diaper aman sentosa dipakainya. Hanya saja kulit kakinya yang sensitif.  Anehnya lagi, Sita punya kebiasan untuk mengeksekusi ulang luka yang sudah mengering. Alamak, jadilah di kakinya bertengger luka kecil yang tak kunjung sembuh. Ketika menunggu saya menebus obat pasca operasi si kakak, rupanya penjaga apotik mengamati kebiasaan Sita. Sita yang memakai celana pendek dengan asyiknya melantai dan “bermain” dengan luka di kakinya.

“Kaki adek gatal ya?”, tanya penjaga apotek. Sita dengan polosnya nyengir sambil menjawab, “Sakit”.
Kasir yang ikut mendengar percakapan itu lalu mengammbil sesuatu di rak samping. “Mau coba ini bu?”, tanya mbak kasir sembari mengulurkan Lactacyd Baby. “Pemakaiannya saat mandi bu, seperti sabun mandi. Aman untuk bayi dan balita”.

Saya pun mengangguk sembari mengeluarkan uang untuk menebus obat dan membayar Lactacid Baby. Tidak ada salahnya dicoba demi kesehatan kulit anak bukan?

Deskripsi Produk

Lactacyd Baby merupakan brand internasional yang sudah terpercaya untuk menjaga kulit bayi dari iritasi ringan. Sebelumnya saya sudah familiar dengan merek Latacyd pembersih daerah kewanitaan yang ternyata “saudara” dari si Lactacyd Liquid Baby Skin Care. Kemasannya pun mirip satu sama lain. Jadi perlu hati-hati menempatkan di toiletries rumah supaya tidak tertukar.

Produk ini hanya memiliki 1 varian dengan tiga ukuran, yaitu ukuran 60 ml, 150 ml dan 230 ml. Kemasan Lactacyd Liquid Baby ukuran 60 ml cocok sekali jika dibawa bepergian, sedangkan untuk penggunaan di rumah lebih cocok kemasn 150 ml atau 230 ml.


Kandungan & Kegunaan

Lactacyd Liquid Baby memiliki kandungan alami dari ekstrak susu serta formulasi dengan pH 3-4 yang sesuai dengan kebutuhan kulit bayi. Lactoserum dan Lactic Acid dipercaya membersihkan dan merawat kulit bayi serta menjaganya agar tetap bersih dan sehat. Kulit yang terkena iritasi dan ruam popok bisa diatas dengan menggunakan produk sabun cair ini. 

Cara pemakaian:
Kocok sebelum digunakan.
Untuk mandi setiap hari:
Bayi: Encerkan 2-3 sendok teh (sekitar 5 ml) ke dalam wadah mandi. Gosok dengan lembut lalu bilas dengan air bersih.
Anak: Gunakan seperti memakai sabun cair lalu bilas dengan air bersih.
Untuk merawat kulit kepala gunakan seperti shampoo.

Untuk hasil optimal gunakan dua kali sehari pada saat mandi setiap hari. Lactacyd Baby telah teruji secara dermatologi dan dapat digunakan setiap hari. Jadi tidak perlu ragu ya Mom :)



Kesan setelah pemakaian.

Tekstur Lactacid Liquid Baby cenderung lebih bening dibanding sabun cair dewasa. Ketika saya usapkan pada tubuh anak-anak, tidak banyak busa yang dihasilkan. Meski terkadang tidak terlalu memuaskan jika tidak banya busa, rupanya ini merupakan kelebihan sabun minim busa lho. Kulit jadi lebih lembab jika tidak banyak busa. Aromanya lembut, hampir mirip juga dengan Lactacyd pembersih kewanitaan. 

Saya juga menggunakannya sebagai shampoo. Kulit kepala Sita juga termasuk sensitif. Ada beberapa luka yang disebabkan gatal ketika berkeringat.

Setelah mandi, kulit anak-anak terasa lebih lembut ketika diraba. Rambut Sita yang cenderung berwarna kemerahan jika menggunakan shampoo yang tidak cocok nampak kehitaman. Lengan Sita yang bruntusan juga terasa lebih baik, tidak terlalu kasar lagi. Al juga mengaku kulitnya sudah tidak gatal-gatal lagi. 

Hasil yang nyata setelah menggunakan Lactacyd Baby memang benar-benar saya dapatkan.

Harga

Untuk ukuran produk yang lebih mudah ditemukan di apotik, harga Lactacyd Baby tergolong  standar. Lactacyd Baby ukuran 60 ml seharga 25.000 sedangkan ukuran 150 ml seharga 65.000. Kalau untuk penggunaan sehari-hari, saya lebih suka menggunakan yang ukuran 150 ml. Kalau pakai ukuran 60 ml, seperti cepat habis, hehehe Oleh karenanya, saya menyimpan yang ukuran 60 ml di travel bag saja untuk persediaan toiletries travelling. Kemasannya pas tidak terlalu besar. Kemasan Lactacyd Baby yang besar jika diletakkan di kamar mandi juga menghindari resiko tertukar dengan produk dewasa.

Pembelian Ulang?
YA, terutama pemakaian untuk Sita yang hasilnya benar-benar signifikan.

Urusan mengurus kesehatan kulit bayi dan anak-anak memang sangat penting. Selain mencerminkan kesehatan, kondisi kulit yang bersih dan sehat juga menunjukkan kepedulian orang tua merawat kulit anaknya. Jangan sampai kulit orang tuanya berkilau, eh si anak kudisan.

Berikut tips menjaga kesehatan kulit bayi dan anak dengan #BabySkinExpert #LactacydBaby.

  • Gunakan produk yang sesuai dengan usia anak. Seperti halnya Lactacyd Baby yang cocok untuk bayi dan anak-anak.
  • Kenali kondisi kulit anak. Jika kondisi kulit anak tergolong perlu perhatian khusus, berikan produk perawatan yang sesuai. Misalnya kulit anak yang rentan iritasi tentu cocok menggunakan Lactacyd Baby.
  • Pertimbangan sisi praktis juga bisa untuk produk perawatan kulit bayi dan anak-anak. Saya menyukai Lactacyd Baby yang bisa berfungsi menjadi sabun sekaligus shampoo. Praktis dan tidak perlu banyak toiletries.
  • Perhatikan cara pemakaian produk perawatan kulit bayi dan anak yang benar untuk hasil yang optimal. Cek pula tanggal kadaluarsa barang seperti yang tercantum di kemasan Lactacyd Baby untuk menghindari produk yang sudah tidak layak pakai.

Lactacyd Liquid Baby Skin Care, perlindungan tepat kulit si kecil setiap hari. 

No comments:

Post a Comment